APIRMINTA JAGAT PRAMUDITA.

 

Tahun ini kita menghadapi banyak rintangan terutama covid 19 ini dengan adanya PSBB orang menengah kebawah merasakan dampak yang cukup keras. Mall di tutup, café café di tutup, pasar terbatas. Meski para pedagang pasar masih mendapatkan penghasilan dan mall termasuk pasar modern namun di mall terdapat para pegawai yang cukup membutuhkan uang untuk menafkahi keluarganya ataupun dirinya sendiri. Mereka harus survive dalam keaadan ini. Ada pun kebanyakan karyawan yang di PHK seperti di sukabumi saya dan keluarga saya biasa menyebutnya “GSI” pabrik pembuatan sepatu kalua tidak salah. Apabila hari hari biasa ingin perge ke sukabumi itu cukup macet bila jam bubaran pabrik makannya kami selalu pilih pilih waktu yang tepat. Bulan kemarin Ketika saya kesana dan telat pergi saya kira akan ada macet yang cukup Panjang karena bubaran pabrik namun tanpa diduga jalan kosong saya kira pabrik tutup ternyata buka karena emang masih ada yang bubaran namun berkurangnya orang orang membuat saya berfikir dan bertanya tanya ternyata benar saja bahwa pekerja disana cukup banyak yang terkena PHK sekitar 75% kata saudara ku. Untungnya sekarang sepertinya sudah Kembali normal karena minggu kemarin tanggal 12 desember 2020 saya Kembali kesukabumi dan jalan mulai macet di pabrik karena bubaran pabrik. Maka dari itu kita sebagai rakyat yang cukup punya alangkah baiknya kita menyodorkan tangan kepada mereka. Nah salah satu yang terkena dapak lainnya adalah mamang mamang gojek.

Mamang gojek ini pasti merasa berat sekali untuk mencari nafkah karena apa banyak hal yang harus di lakukan dan mungkin mengeluarkan biaya Kembali seperti masker dan hand sanitizer maka dari itu saya berfikir untuk memberikan sumbangan ke mamang gojek disisi lain saya juga ga bisa kemana-mana karena sedang berbahaya daerah rumah saya. Mamang gojek ini juga dampaknya ga sembarang karena pas saya interview dia bilang regulasi dari gojek banyak yang berubah dan mempersulit mamang gojek. Dan menurut saya sekarang dunia pergojegan ini cukup berat karena mereka kehilangan sumber uang yang sangat luar biasa yaitu anak sekolah dimana mereka masih membutuhkan transportsi umum. Ketika anak anak ini hilang itu membuat mamang gojek sulit menemukan orderan. Maka dari itu sebelum saya memberi ke mamang ini. Mamang kemarin Ketika adik saya beli makanan dia minta tolong isi gopay untuk kejar target poin. Disisi lain saya juga ga punya uang jadi saya merasakan beratnya jd mamank gojek. Dan saya memberikan beras dan masker sesuai pandega dan tambahan indomie maka karena disaat seperti ini yang di butuhkan adalah mangan baru protocol kata dokter tirta di podcast om daddy. Saya berharap beliau senang denga napa yang saya berikan dan lebih semangat dengan pekerjaannya karena saat ngobrol ngobrol beliau punya istri ya berharap jg bisa menikmati apa yang saya kasi berdua Bersama istrinya meski sudah saya sedikit jailin dengan kertas dan saya minta beliau untuk mengatakannya. Nah jd ceritanya gini saya tuh tadinya pen ngasi ke satpam tapi gajd karena kmrn kejadian pas sama adik gofood adik saya itu jadi saya mikirnya kasi ke mamank gojek aja dan ya akhirnya saya kasi ke bapak herno widyana ini. Saya minta waktunya untuk di interview tenyata beliau mau baiknya si mamank gojek yang satu ini pak herno widyana asik pula bapaknya. Awal awal ngobrol sesama orang sunda aja udah kek sodara banget di tambah cerita keluh kesah beliau. Saya pun jadi belajar bahwa berbagi itu tak perlu besar tapi cari lah orang yg membutuhkan bantuan tangan kita. Karena kalua saya beri charity itu ke orang yang punya itu gakan terasa tapi bila kita memberi air kepada orang yang tersesat di padang pasir yang tandus kekeringan itu mereka akan merasa Bahagia banget. Dan itu mengeluarkan senyuman yang menurut saya kayak membuat kita juga Bahagia. Karena jujur selama pandemi ini saya kurang merasa terhibur dan bosan gaada dua. Sekalinya keluar biasanya disuruh jemput kakek atau keliling gajls. Dan emang tukang gojek yang saya temui selama ini cukup kasian juga makannya saya suka kasih tips sebisa saya apabila punya reseki. Dan emang beda rasanya Ketika saya memberi ke mamank gojek ini dan waktu berbulan bulan lalu saya teraktir teman saya Ketika teraktir teman saya mereka merasa terima kasih namun beda Ketika ke mamank ini karena beliau mungkin sedang membutuhkan bantuan itu. Padahal waktu saya teraktir teman saya abis 100 ribu lebih tapi benar benar beda. Dan waktu saya memberi bantuan sedikit ke teman saya meski tidak berupa uang pun mereka lebih Bahagia dari pada waktu saya teraktir 100 ribu itu. Jadi sungguh beda memberi sedikit ke yang membutuhkan dengan memberi banyak ke yang tidak membutuhkan. Seperti saya sekarang dompet tipis kalau ada yang mau isiin bisa banget nih saya bahagianya gaada dua. Oh iyaa ini pun saya pake gopay dan baru diisiin kemarin oleh ayah meski cuman 100 ribu tapi karena awalnya bener bener ga punya uang sepeserpun jadi merasa Bahagia banget mungin ini yang di rasakan oleh mamank gojek meski yang terlihat hanya sekitar 30% namun dalam hatinya ia merasa tertolong

Menurut saya kegiatan charity ini betul betul luarbiasa karena setelah sekian lama saya tidak berbagi sesama semenjak pandemi akhirnya saya bisa berbagi Kembali kepada orang orang dengan cara menjual jualan dan hasil untungnya di berikan kepada yang membutuhkan cukup bagus banget karena gini saya semenjak pandemi kondisi peruangan pribadi bener bener terhambat jadi  cukup menyiksa diri untuk berbagi karena saya tidak punya uang juga. Sekarang adalah pertama kalinya saya berbagi Kembali ke pada orang orang. Jadi bener bener membatu ini program disisi lain kita belajar menjual berbisnis kita bisa berbagi juga. Meski kemarin saat jualan tidak bisa maksimal karena kita jualan makanan yang tidak bisa di jual ke kota lain dan bila kita menggunakan terlalu banyak gojek pun kita akan nombok besar jadi untuk memberikan meski secuil beras dan masker yang indah itu melihat senyuman orang yang kita beri tak penting berapa besar yang kita beri namun berapa ikhlas dan membutuhkan orang yang kita bantu itu lah yang membuat kita Bahagia dan mendapat pahala. Legion ini meski online masih ada manfaat yang cukup luar biasa kagum saya meski satu dua hal seperti pemberitahuan yang agak mendadak dan lain lain cukup meresahkan tapi overall keren parah. Gasabar dapet jahim kebanggan HMTI sih. Dan terima kasih HMTI membuat saya bisa berbagi Kembali.



Komentar

Postingan Populer